logo


Operasional Pabrik Aqua Golden Mississippi Disetop karena Banjir, Bagaimana Kualitas Produk?

Banjir bandang menerjang PT Aqua Golden Mississippi yang terletak di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat

22 September 2020 10:17 WIB

Ilustrasi air mineral.
Ilustrasi air mineral. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini Selasa (22/9/2020), banjir bandang menerjang kawasan ibu kota Jakarta dan wilayah sekitarnya termasuk Jawa Barat. Banjir bandang tersebut juga turut menerjang pabrik perusahaan air mineral PT Aqua Golden Mississippi yang terletak di Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

Banjir tersebut telah mengakibatkan operasional  PT Aqua Golden Mississippi dihentikan sementara waktu. Meski demikian, perusahaan memastikan bahwa kualitas produk tetap aman.

"Salah satu lokasi produksi Aqua PT Aqua Golden Mississippi yang berada di Kecamantan Cicurug, ikut terdampak banjir bandang tersebut," kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan resminya, Selasa (22/9/2020).


Anies Baswedan Berlakukan PSBB, Ridwan Kamil: Harus Disinkronkan dengan Daerah Sekelilingnya

"Kami pun memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk Aqua dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi lewat fasilitas pabrik kami yang lainnya," lanjutnya.

Diketahui, banjir bandang di Kecamatan Cicurug tersebut karena air sungai Citarik-Cipeuncit meluap hinggi ketinggian air 5-6 meter. Banjir bandang tersebut telah menghanyutkan 12 rumah, sementara 85 unit rumah lainnya terendam.

Bodebek Kompak Dukung PSBB Jakarta, Ridwan Kamil: Pengetatan Dilakukan di Zona Merah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati