logo


Jelang Laga Perdana Lawan Wolves, Pemain Man City Ilkay Gundogan Positif Covid-19

Gundogan menjadi pemain Manchester City ketiga yang terbukti positif Covid-19 setelah Riyad Mahrez dan Laporte

21 September 2020 20:28 WIB

Ilkay Gundogan
Ilkay Gundogan istimewa

MANCHESTER, JITUNEWS.COM - Menjelang laga pertama Liga Premier Inggris musim 2020/2021 melawan Wolves, Manchester City harus tampil tanpa diperkuat Ilkay Gundogan terbukti positif terinfeksi Covid-19. Ia menjadi pemain City ketiga yang positif tertular virus tersebut setelah Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte.

Gelandang asal Jerman tersebut kini harus menjalani protokol karantina untuk mencegah penularan penyakit tersebut pada skuat dan staf Manchester City.

Dalam sebuah konferensi pers, Pep Guardiola mengatakan bahwa Riyad Mahrez dapat kembali diturunkan saat mereka bertandang ke Molineux, kandang Wolves. Pep mengatakan bahwa Mahrez telah menjalani masa karantina sepuluh hari dan dinyatakan pulih dari infeksi COvid-19. Namun, Laporte yang telah kembali mengikuti sesi latihan penuh masih belum dapat diturunkan dalam pertandingan tersebut.


Dele Alli Jadi Buruan PSG dan Real Madrid, Mourinho: Saya Ingin Menyeimbangkan Skuat

"Manchester City dapat mengkonfirmasi bahwa Ilkay Gundogan telah terbukti positif Covid-19," demikian pernyataan klub dikutip dari Goal.com pada Senin (21/9).

"Ilkay saat ini menjalani masa 10 hari isolasi mandiri sesuai dengan protokol karantina Pemerintah Inggris dan Liga Premier. Semua orang di klub berharap Ilkay dapat segera pulih," tambahnya.

Pada pertandingan melawan Wolves nanti, Pep Guardiola juga akan kehilangan penyerang utama mereka, Sergio Aguero. Pasalnya, penyerang asal Argentina tersebut saat ini masih menjalani masa pemulihan dari cedera lututnya saat bertanding melawan Burnley pada bulan Juni lalu.

Kepa Arrizabalaga Tampil Mengecewakan, Lampard: Anda Harus Tetap Kuat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia