logo


Ketua KPU Positif Corona, PKS: Peringatan Keras Penyelenggara Pemilu

Teddy menambahkan dinyatakannya ketua KPU RI positif Covid-19, seharusnya menjadi peringatan bagi semua penyelenggara pilkada, peserta, termasuk tim sukses dan pendukungnya bahwa setiap orang bisa terkena Covid-19.

21 September 2020 20:20 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPR RI, Teddy Setiadi turut bersimpati atas kabar Ketua KPU RI, Arief Budiman dinyatakan Positif Covid-19.

“Sebelumnya kita sudah dihebohkan dengan beberapa calon kepala daerah yang dinyatakan positif Covid-19 yang diketahui dari hasil tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan pencalonan. Sekarang kita juga dikejutkan dengan dinyatakannya Ketua KPU RI positif Covid-19,” ujar Teddy di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Politisi PKS ini memberikan peringatan keras kepada para penyelenggara pilkada serentak 2020 terkait protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.


Menkes Sebut Masih Ada 3.500 Dokter Cadangan, DPD RI: Dokter Bukan Stok Barang

“Setiap rapat kita selalu tegaskan untuk menerapkan protokol Covid-19 dalam penyelenggaraan pilkada 2020. Ini baru mulai pendaftaran calon saja beberapa calon kepala daerah sudah dinyatakan positif bahkan Ketua KPU RI sendiri pun positif, jadi kita malah semakin khawatir munculnya klaster baru, klaster titik kampanye, bahkan klaster TPS,” Ungkap Teddy

Teddy menambahkan dinyatakannya ketua KPU RI positif Covid-19, seharusnya menjadi peringatan bagi semua penyelenggara pilkada, peserta, termasuk tim sukses dan pendukungnya bahwa setiap orang bisa terkena Covid-19.

Oleh karena itu, lanjut Teddy, protokol kesehatan wajib dilaksanakan disetiap proses penyelenggaraan pilkada 2020.

“Kita akan pantau terus dan evaluasi perkembangan penyelenggaraan pilkada 2020 ini. Apabila ternyata pelanggaran protokol kesehatannya terlalu mengkhawatirkan, kita akan ambil langkah cepat agar penularan Covid-19 ini tidak semakin luas karena pelaksanaan Pilkada 2020. Kesehatan dan keselamatan rakyat tetap yang utama,” tukasnya.

Pemkot Surabaya Sediakan Tes Swab Gratis, Dasco: DKI Jakarta Seharusnya Bisa Meniru

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar