logo


Kepa Arrizabalaga Tampil Mengecewakan, Lampard: Anda Harus Tetap Kuat

Manajer Chelsea Frank Lampard mengakui kesalahan yang dibuat oleh Kepa Arrizabalaga harus dibayar mahal

21 September 2020 19:38 WIB

Kepa Arrizabalaga (hijau)
Kepa Arrizabalaga (hijau) istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Manajer Chelsea Frank Lampard menyebut penjaga gawang Kepa Arrizabalaga memerlukan dukungan usai melakukan kesalahan fatal berujung terjadinya gol sehingga Chelsea harus kalah dua gol tanpa balas dari Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan kedua yang digelar pada Minggu (20/9).

Pria berpaspor Spanyol tersebut saat ini menjadi penjaga gawang termahal saat diboyong oleh Chelsea dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 lalu dengan biaya transfer 80 juta Euro. Namun, berstatus sebagai kiper termahal di jagat sepakbola tentunya menjadi sebuah beban tersendiri bagi Kepa. Terbaru, ia menyumbang andil bagi kemenangan Liverpool saat sepakannya berhasil dicuri oleh Sadio Mane untuk dikonversi menjadi gol.

"Apa yang dilakukan oleh Kepa jelas sebuah kesalahan," kata Lampard dikutip dari Sky Sports pada Senin (21/9).


Alfred Riedl Meninggal, Woflgang Pikal: Istirahat dengan Tenang, Coach Alfred

"Sebuah kesalahan yang harus kita bayar mahal karena setelahnya kita mendapat sebuah tendangan penalti yang mana seharusnya kita dapat mencetak angka," tambahnya.

Kiper 25 tahun tersebut juga mendapat kritikan dalam proses terjadinya gol pada pertandingan sebelumnya saat melawan Brighton and Hove Albion. Saat itu, ia gagal menghentikan tembakan jarak jauh Leandro Trossard dari luar kotak penalti.

"Kepa harus terus bekerja keras, tak ada seorang pemain pun yang mencoba untuk membuat kesalahan dalam sepak bola, ini hakikat murni pertandingan. Anda harus tetap kuat dan terus melangkah," tambah Lampard.

Lampard juga mengkonfirmasi bahwa ia akan memasang Willy Caballero sebagai starter dalam pertandingan Piala Liga melawan Barnsley yang digelar pada Rabu tengah pekan ini.

Tak Mau Masa Lalu Terulang, Sinisa Mihajlovic Ingin Bologna Kalahkan AC Milan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia