logo


Dele Alli Jadi Buruan PSG dan Real Madrid, Mourinho: Saya Ingin Menyeimbangkan Skuat

Mourinho mengatakan bahwa dirinya memiliki terlalu banyak pilihan di lini serang Tottenham

21 September 2020 17:39 WIB

Dele Alli
Dele Alli mediaindonesia

LONDON, JITUNEWS.COM - Tottenham Hotspur tampaknya sangat memahami potensi yang dimiliki oleh Dele Alli dan Jose Mourinho. Tottenham mengakui kemampuan bola pemain timnas Inggris 24 tahun tersebut.

Kendati demikian, pemain depan tersebut tidak dimasukkan ke dalam skuat Tottenham saat mengalahkan Lokomotiv Plodiv di Europa League dan Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu (20/9) kemarin.

Lini serang Tottenham sendiri belakangan ini juga mengalami penambahan personil dengan kembalinya Gareth Bale dari Real Madrid. Bale akan siap tampil untuk Spurs usai waktu jeda internasional berakhir pada Oktober mendatang.


Tak Mau Masa Lalu Terulang, Sinisa Mihajlovic Ingin Bologna Kalahkan AC Milan

Pada waktu tersebut, bursa transfer internasional juga akan berakhir, meskipun klub-klub Liga Premier masih saling dapat melakukan transfer pemain domestik setelah 5 Oktober mendatang dengan sesama klub liga Premier lainnya.

Artinya, jika Tottenham berniat melepas Alli, maka mereka hanya memiliki waktu yang sangat singkat atau harus menunggu sampai bursa transfer Januari 2021 dibuka.

Saat ditanya oleh wartawan mengenai masa depan Alli, Mourinho mengatakan bahwa ia terpaksa tidak memasukkan Alli dalam skuat pada dua laga terakhirnya karena ia "memiliki terlalu banyak pilihan" di lini serang Tottenham.

Meski demikian, Jose Mourinho memberikan sebuah petunjuk adanya kemungkinan Alli bakal dilepas.

"Saya ingin menyeimbangkan skuat," kata manajer berpaspor Portugal tersebut dikutip dari BBC Sport pada Senin (21/9).

"Ia (Alli) sebenarnya tidak perlu dikorbankan untuk hal itu namun skuat seperti sebuah puzzle," tambahnya.

Usai pertandingan melawan Southampton pada Minggu (20/9), Mourinho memberi sebuah petunjuk bahwa sejumlah pemain Tottenham kemungkinan akan dilepas untuk memungkinkannya dalam melakukan perampingan skuat.

"Kami memiliki skuat yang besar, sebuah skuat dengan banyak pemain tentunya akan sangat sulit untuk diatur," ujar Mou.

"Saya tidak suka itu karena hal itu tidak mudah bagi saya," lanjutnya.

"Saya memulai pertandingan dengan Son (Heung-Min), dengan Lucas (Moura) dan Harry Kane, dan dibangku cadangan saya masih memiliki Moussa Sissoko, Erik Lamela dan Steven Bergwijn," tukasnya.

Tottenham Bungkam Sotton 2-5, Mourinho: Kami Terlalu Bagus untuk Mereka

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia