logo


Tottenham Bungkam Sotton 2-5, Mourinho: Kami Terlalu Bagus untuk Mereka

Mourinho mengatakan bahwa Harry Kane layak menjadi Man of The Match usai memberi 4 assist kepada Son Heung Min

21 September 2020 17:03 WIB

Jose Mourinho
Jose Mourinho istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Tottenham Hotspur berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Southampton 2-5 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan kedua yang digelar pada Minggu (20/9).

Tuan rumah Southampton berhasil mencetak gol pada menit ke 32 melalui sepakan Danny Ings memanfaatkan umpan Walker-Peters untuk membuka keunggulan. Namun Tottenham mampu bangkit dari ketertinggalan dan membalas 5 gol secara beruntun sebelum Ings kembali mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Penyerang Spurs asal Korea Selatan Son Heung-Min tampil gemilang dengan gelontoran empat golnya pada menit ke 45+2, 47, 64, dan 73, sedangkan gol terakhir Tottenham dicetak oleh Harry Kane.


Lakukan Sosial Distancing dalam Pertandingan, Klub Sepakbola Jerman Ini Kalah 37-0

"Sangat luar biasa dapat mencetak empat gol dalam sebuah pertandingan Liga Premier. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya," kata Son dikutip dari BBC pada Senin (21/9).

Menariknya, semua gol yang dicetak Son tersebut berawal dari umpan Harry Kane. Pada musim lalu, Kane sendiri hanya memberi dua assisnya bagi Tottenham, namun semua umpan yang dia kirim pada babak kedua melawan Southampton tersebut berbuah gol.

"Saya tidak akan bisa mencetak empat gol tanpa pria ini (Kane). Ia sungguh luar biasa. Dengan empat assist, ia layak mendapatkan man of the match," tambahnya.

Dengan kembalinya Gareth Bale ke White Hart Line, Tottenham berpotensi memiliki trio penyerang yang bisa dikatakan menjadi salah satu trio terbaik di Liga Premier.

Sementara itu, Jose Mourinho memuji penampilan apik anak asuhnya tersebut. Ia mengaku tidak memprediksi jika timnya mampu mencetak lima gol melawan Southampton.

"Kami sebenarnya tidak memulai pertandingan dengan jelek. Dalam 10 hingga 15 menit pertama kita tampil bagus. Namun setelahnya kita kehilangan kendali permainan," kata Mourinho.

"Pada babak kedua, Harry Kane 'membunuh' permainan. Cara ia menghubungkan permainan, cara ia turun membuat Son memiliki ruang untuk menyerang. Penampilannya (Kane) sangat luar biasa," tambah Mou.

"Pada babak kedua kami terlalu bagus untuk mereka," tukasnya.

Tak Mau Masa Lalu Terulang, Sinisa Mihajlovic Ingin Bologna Kalahkan AC Milan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia