logo


Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Fachrul Razi Minta Jokowi Tunda Pelaksanaan Pilkada 2020

Dia juga mendesak presiden dapat benar-benar memperhatikan dan mengutanakan keselamatan 105 juta nyawa rakyat Indonesia di 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

21 September 2020 11:52 WIB

Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi
Wakil Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Ketua Komite I DPD RI, Fachrul Razi Mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menunda pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020, pasalnya pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini.

Fachrul Razi mengungkapkan sangat prihatin atas kondisi Covid 19 yang belum berakhir, oleh karena itu secara tegas ia mengajak masyarakat Indonesia untuk menolak Pilkada di bulan Desember 2020.

"Kami DPD RI hingga kini masih tetap meyakini Covid ini akan terus bertambah, bila keramaian masih tetap terjadi dimana-mana, apalagi akhir-akhir ini kita melihat pendaftaran calon-calon kepala daerah di KPU, hampir tidak bisa diawasi bahkan dikontrol," Kata Fachrul Razi di Jakarta, Minggu (20/9/2020).

Ketua Komite I DPD RI ini juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat memikirkan ulang pelaksanaan Pilkada.


Corona Tembus 250 Ribu Kasus, Ekonom: Kita Butuh Panglima Perang yang Full Time

Dia juga mendesak presiden dapat benar-benar memperhatikan dan mengutanakan keselamatan 105 juta nyawa rakyat Indonesia di 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada.

“Saat ini nyawa lebih utama, kekuasaan politik masih bisa kita pikirkan dimasa depan, hanya satu solusi, tunda Pilkada sebagaimana diatur dalam pasal 122a Undang-Undang No. 6 tahun 2020,” tuturnya.

Senator asal Aceh ini menilai Pilkada di bulan Desember 2020 tidak akan maksimal, bahkan akan membuka klaster-klaster baru di setiap daerah, bila Pilkada terus dilakukan.

Klaster Pilkada disebutnya akan menjadi ancaman bagi 105 Juta Rakyat Indonesia di 270 Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

"Pilkada kali ini akan tidak maksimal, bahkan kita terus menambahkan klaster - klaster baru, karena kita hadirkan keramaian-keramaian baru di setiap daerah, kalau begini trus, kapan berakhirnya Covid-19 dan vaksin pun belum ditemukan,” pungkasnya.

Hasil Tes Swab: Menag Fachrul Razi Positif Covid-19

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar