logo


Remaja Pembuat Video TikTok Singgung Umat Islam Minta Maaf

Kami dari komunitas di Bali memaafkanlah karena kekhilafan si anak

21 September 2020 09:18 WIB

TikTok
TikTok istimewa

BALI, JITUNEWS.COM - Remaja pembuat video TikTok yang diduga menghina Islam menyampaikan permohonan maaf. Permohonan maaf itu disampaikan setelah adanya pertemuan antara Komponen Umat Islam di Bali dengan keluarga remaja itu.

"Kami dari komunitas di Bali memaafkanlah karena kekhilafan si anak," ujar Hamdan Muzayyin, salah satu anggota Komponen Umat Islam dikutip dari detikcom, Senin (21/9).

Remaja itu mengaku membuat video yang menyinggung perasaan umat Islam hanya iseng. Motivasinya hanya untuk bercandaan saja. Namun bercandanya itu disebut Hamdan melewati batas.


Soal Minta Maaf ke IDI, Jerinx: Sebagai Bentuk Empati

"Kita juga menanyakan bagaimana apa selama hidupnya masalah dengan Islam ada kejadian jelek dengan Islam? kita juga tanyakan tapi dari yang bersangkutan menjawab tidak ada," imbuh Hamdan.

Saat ini kedua belah pihak bersepakat untuk tidak menempuh jalur hukum. Komponen Umat Islam tidak akan melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

Sementara itu, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku mengapresiasi upaya persuasif umat Islam terhadap pembuat video tersebut. Menurutnya, dengan upaya persuasif tersebut maka permasalahan sudah selesai.

"Peristiwanya terjadi di Bali, anaknya sudah minta maaf dan umat Islam di Bali sudah memaafkannya. Ya usah selesai masalahnya," ujar Anwar Abbas seperti dilansir detikcom, Minggu (20/9/2020).

Perusahaan Pemilik TikTok Ingin Kembangkan Game buat Saingi Tencent

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan