logo


Kadrun Bukan Berarti Umat Islam, Ferdinand ke Tengku Zul: Kalau Kamu Merasa, Ya Kamu Saja

Menurut Ferdinand, ‘kadrun’ tidak bisa diidentikkan dengan seorang Muslim.

20 September 2020 10:50 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti sebutan ‘kadrun’ yang dipersoalkan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain atas pernyataan Ahok.

Ferdinand meminta Tengku Zulkarnain tak selalu mengaitkan istilah 'kadrun' dengan umat Islam. Menurutnya, ‘kadrun’ tidak identik dengan seorang Muslim.

"Zul, maaf nih, saran saya kepada bapak, jangan bangun opini dengan mengidentikkan kata kadrun dengan umat Islam. Tidak begitulah, umat Islam ya umat Islam, jumlahnya milyaran di Bumi ini. Jangan samakan dengan kadrun, saya menolak," ujar Ferdinand di akun Twitternya, @FerdinandHaean3, Minggu (20/9).


Ahok Bilang 'Kadrun' Bakal Ribut Jika Dirinya Jadi Dirut Pertamina, Begini Reaksi Tengku Zulkarnain

"Kalau kamu merasa jadi kadrun ya kamu aja jangan umat yang lain," tambahnya.

Seperti diketahui, Tengku Zulkarnain sebelumnya mempertanyakan istilah ‘kadrun’ yang sempat disinggung Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Dia meminta Ahok terbuka soal orang-orang yang disebutnya ‘kadrun’ itu.

"Enak saja Ahok mengatakan kalau dia diangkat jadi Dirut Pertamina, kadrun-kadrun mau demo lagi. Mau bikin gaduh lagi republik ini. Maksud ente kadrun siapa, Hok? Mereka yang membela Al Qur'an yang ente hina kemarin itu? Lagi pula demo itu hak rakyat yang dilindungi UUD 1945 Pasal 28," kata Zul dalam cuitan Twitter.

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah: Wajah Islam Semakin ke Sini Semakin Berwatak Keras

Halaman: 
Penulis : Iskandar