logo


Tangani Covid-19, Luhut: Saya Dibantu Banyak Orang Pintar, Epidimolog dari UI hingga Harvard

Luhut menyebut ada orang-orang hebat di belakangnya yang siap membantu Luhut menjalankan tugasnya menangani Covid-19.

19 September 2020 09:31 WIB

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Luhut Binsar Pandjaitan telah dipercaya untuk mengendalikan Virus Corona atau Covid-19 di sembilan provinsi Indonesia.

Luhut mengakui bahwa dirinya tak berkapasitas dalam hal epidimologi. Namun, ada orang-orang hebat di belakangnya yang siap membantu Luhut menjalankan tugasnya.

"Jadi kalau ada yang bilang saya bukan epidimolog, memang betul. Tapi saya dibantu banyak orang-orang pintar, anak muda epidimolog dari UI hingga Harvard. Jadi orang-orang yang sangat berkualitas membantu saya,” kata Luhut dalam kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, dilihat pada Sabtu (19/8).


Ikut Tangani Corona, Luhut: Jangan Terlalu Nyinyir Kalau Nggak Mengerti Masalah

“Saya hanya manajer dan saya kira saya boleh mengklaim diri saya manajer yang baik," sambungnya.

Dia lantas mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, Luhut meminta agar masyarakat selalu kompak dan tidak saling menyalahkan atau merasa paling benar.

Luhut menyatakan pemerintah sangat serius mengambil kebijakan untuk menekan laju kasus Covid-19 hingga vaksin bisa diedarkan.

"Tenang saja kita akan selesaikan ini dengan baik bahwa ini akan kita upayakan untuk betul-betul jangan sampai ada outbreak, itu saja tugas kita sampai nanti vaksin ini keluar," jelasnya.

Diminta Jokowi Tangani Covid-19, Luhut: Saya Bukan Epidemiolog, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Iskandar