logo


Diminta Jokowi Tangani Covid-19, Luhut: Saya Bukan Epidemiolog, Tapi...

Jokowi meminta Luhut menangani kasus corona di delapan provinsi

19 September 2020 06:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menekan kasus corona di delapan provinsi. Ia pun mengaku bukan seorang epidemiolog, namun kerjanya dibantu oleh epidemiolog yang handal.

"Jadi kalau ada yang bilang saya epidemiolog, memang bukan, tapi saya dibantu banyak orang pintar, anak-anak muda, epidemiolog seperti Monika, yang dari UI juga, dan lulus Harvard juga untuk epidemiologi. Jadi sangat orang-orang yang berkualitas membantu saya," kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Kemenko Kemaritimam dan Investasi, Jumat (18/9/2020).

"Saya hanya manajer. Saya kira saya boleh mengklaim diri saya manajer yang baik," lanjutya.


Positif Covid-19, Ketua KPU Jalani Isolasi Mandiri

Luhut memprediksikan bahwa kondisi Indonesia akan membaik pada awal tahun 2021. Ia pun meminta kepeda semua pihak untuk tidak saling menyalahkan.

"Ini kita lewati, Desember (2020) ini, Januari (2021) kita mungkin akan pada posisi yang lebih baik. Tapi kita harus kompak, tidak boleh salah-menyalahkan, tidak boleh merasa paling benar sendiri, terus menuduh sana menuduh sini, ndak perlu, tenang saja. Kita akan selesaikan ini dengan baik bahwa ini akan kita upayakan untuk betul-betul jangan sampai pada outbreak. Itu saja tugas kita sampai pada vaksin ini," tegasnya.

Ikut Tangani Corona, Luhut: Jangan Terlalu Nyinyir Kalau Nggak Mengerti Masalah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati