logo


Penipu Kaesang Masih di Bawah Umur, Polisi Sebut Ada 2 Opsi yang Akan Ditempuh

Salah satunya dikembalikan kepada orang tua

19 September 2020 05:00 WIB

Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengalami penipuan di media sosial. Awalnya, pelaku melakukan pelelangan barang-barang bermerek dengan harga mencapai jutaan rupiah.

Mengendus modus penipuan, Kaesang meminta pelaku untuk bertemu dengan alasan COD (cash on delivery). Namun sayangnya pelaku menolak ajakan pertemuan tersebut. Kaesang pun kemudian membagikan tangkapan layar pesan penipu yang berhasil memenangkan lelang di media sosial. Postingan putra presiden tersebut langsung menjadi viral dan menuai beragam komentar.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan bawa pihaknya memiliki dua opsi untuk menindak pelaku penipuan terhadap Kaesang Pangarep. Pasalnya, pelaku terebut diketahui masih di bawah umur.


Penusuk Syekh Ali Jaber Dijerat Pasal Berlapis, Polri: Ancaman Hukuman Mati atau Seumur Hidup

"Ada dua kemungkinan yang akan kita tempuh karena pelaku masih dibawah umur. Dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke orang tua, tentunya dalam pengawasan Polri," kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Opsi lain yang akan ditempuh yakni pendekatan hukum dengan menjauhkan anak dari penjara. Ia pun mengatakan akan berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) setempat.

"Itu dua hal yang perlu kami sampaikan terkait dengan penanganan anak-anak selama ini yang ditangani oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri," lanjutnya.

Bukan Disebabkan Korsleting Listrik. Ini Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati