logo


Karena Hal Ini, Menkes Terawan - Doni Monardo Diminta Tegur Keras Anies Baswedan

Hal itu terkait prosesi penghormatan terakhir untuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Balai Kota.

18 September 2020 18:13 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan mengkritik keras langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam melaksanakan prosesi penghormatan terakhir untuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Balai Kota.

Menurut Tigor, keputusan Anies itu sudah sangat membahayakan masyarakat karena Saefullah meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Oleh karena itu, Tigor meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk menegur Anies.


Luhut Minta 8 Provinsi Siapkan Hotel untuk Karantina Pasien Covid-19, Doni Monardo Bilang Begini

"Harap Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menegur keras perilaku Anies Baswedan yang membawa jenazah Sekda Saefullah ke Balai Kota yang wafat positif Covid-19, karena melanggar protokol kesehatan, melanggar hukum dan membahayakan rakyat," katanya melalui siaran pers, Kamis (17/9).

Tigor juga meminta pihak yang hadir dalam acara penghormatan Sekda DKI untuk menjalani karantina selama 14 hari.

"Memerintahkan semua yang hadir di Balai Kota tadi untuk diperiksa dan diwajibkan karantina 2 minggu di rumah sakit seperti yang dikatakan Anies Baswedan saat menetapkan Jakarta kembali ke PSBB awal pada hari Minggu 13 September 2020," tegasnya.

Akui Anies Baswedan Berpeluang Nyapres, Ruhut Sitompul Minta PKS Waspada

Halaman: 
Penulis : Iskandar