logo


Partai Gelora Dukung Gibran dan Bobby di Pilkada, PDIP Duga Ada 2 Motif

PDIP menilai dengan bertambahnya dukungan maka semakin menguatkan Gibran dan Bobby.

18 September 2020 17:00 WIB

metrojateng.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakoso di Pilkada Solo dan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto, menyebut bahwa dengan bertambahnya dukungan maka semakin menguatkan Gibran dan Bobby.

"Dari sisi Mas Gibran dan Mas Bobby, tentu dukungan itu akan menguatkan, dari jumlah elektoral, dari elektoral itu menguntungkan, artinya akan menambah banyak pendukung," kata Bambang Wuryanto di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/9).


Akui Anies Baswedan Berpeluang Nyapres, Ruhut Sitompul Minta PKS Waspada

Bambang menyebut ada tiga motif dalam dunia politik dalam memberikan dukungan ke calon.

"Tentu kemudian sebagai politisi tentu dukungan ada maksud, kan begitu, ada motif, motif atau kepentingannya, kira-kira kepentingannya Gelora mendukung apa? Motif itu hanya ada tiga, yang pertama motif kekuasaan, yang kedua adalah motif persahabatan, dan yang ketiga adalah motif achievement untuk partainya," ujarnya.

Menurutnya, motif Partai Gelora mendukung Gibran dan Bobby adalah karena hubungan baik Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah dengan Presiden Joko Widodo.

Partai Gelora Dukung Gibran Rakabuming dan Bobby di Pilkada, PKS: Usaha Ikut Hajatan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata