logo


Konser Musik Saat Pilkada, DPR: KPU Seharusnya Terbitkan Peraturan yang Produktif

Menurutnya mengelar konser ataupun mengumpulkan massa banyak di tengah pandemi virus corona sebaiknya tidak perlu dilakukan.

18 September 2020 16:07 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait dibolehkannya para kandidat Pilkada Serentak 2020 menggelar konser di tengah pandemi virus corona dalam rangka kampanye mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Menurutnya mengelar konser ataupun mengumpulkan massa banyak di tengah pandemi virus corona sebaiknya tidak perlu dilakukan.

“Menurut kami, pada hematnya harusnya untuk konser dan apapun mengumpulkan massa banyak sebaiknya tidak diadakan,” ujar Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (18/9/2020).


Soal Konser di Kampanye, Satgas Covid-19: Itu Dilarang

Dalam hal ini, Dasco mengatakan KPU seharusnya mengeluarkan PKPU yang produktif untuk kelancaran Pilkada bukan malah menerbitkan peraturan yang justru dapat menimbulkan klaster-klaster baru Covid-19.

“KPU harus mengelurakan PKPU yang produktif jangan kemudian akan timbul klaster-klaster baru ketika kemudian ada konser-konser di Pilkada,” tuturnya.

Menurutnya alangkah lebih baik apabila kandidat-kandidat calon kepala daerah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang visi misinya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Saya pikir bagaimana calon justru memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang visi misi bagaimaan calon mengajak masyarakat untuk menguatkan dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.

KPU Izinkan Konser Musik, Gubernur Edy: Kalau Kita Tidak Boleh, Pakai Doa Saja Biar Menang

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar