logo


Lakukan Sosial Distancing dalam Pertandingan, Klub Sepakbola Jerman Ini Kalah 37-0

SG Ripdorf/Molzen II kalah 37-0 dari SV Holdenstedt II

18 September 2020 13:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

BERLIN, JITUNEWS.COM - Klub amatir Jerman SG Ripdorf/Molzen II berkomitmen untuk tetap disiplin dalam menerapkan aturan protokol social distancing dalam situasi apapun, termasuk dalam menjalani pertandingan.

Mereka bahkan hanya memainkan 7 pemain dalam pertandingan melawan rival sekotanya, SV Holdenstedt II dalam lanjutan Liga Lower Saxony, Divisi 11 Liga Jerman.

Hasilnya bisa ditebak, mereka kalah telak 37 gol tanpa balas.


Tottenham Nyaris Tak Lolos Liga Europa, Mourinho: Saya Tidak Merasa Panik

Hal tersebut mereka lakukan karena sejumlah pemain dari SV Holdenstedt II diketahui sempat melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi Covid-19 dalam pertandingan sebelumnya.

Manajemen Ripdorf mengatakan bahwa meskipun tak ada satupun pemain SV Holdenstedt II yang setelahnya terbukti positif Covid-19, namun kondisi tersebut tidak aman sehingga mereka hanya memainkan tujuh pemain, atau jumlah minimal pemain pada sebuah tim dalam satu pertandingan.

"Kami sangat berterima kasih kepada tujuh pemain tersebut, kalau tidak, klub akan menghadapi denda 200 Euro karena menolak bertanding," kata Patrick Ristwo, wakil pemilik klub tersebut dikutip dari The Guardian pada Jumat (18/9).

Dalam pertandingan tersebut, SV Holdenstedt II tidak menunjukkan belas kasihan dan mencetak satu gol setiap dua menit sedangkan tim lawan hanya melihat dari jarak aman.

"Saat pertandingan dimulai, salah satu pemain kami memberikan bola kepada lawan dan tim kami berjalan ke pinggir lapangan," kata Ristow.

"Para pemain SV Holdenstedt II tidak memahaminya. Namun kita tidak ingin ambil resiko. Selama sisa pertandingan, para pemain kami kembali ke lapangan namun mereka hanya berdiri di atas lapangan," tambahnya.

Hasil pertandingan tersebut kemudian menjadi viral di media sosial namun Ristow mengatakan bahwa klubnya hanya fokus terhadap keselamatan pemain dan seluruh staf yang ada di lapangan.

"Tidak ada solusi yang sempurna terkait hal itu. Kami harap SV Holdenstedt II baik-baik saja," tutupnya.

Hadapi Wolves Pekan Depan, Manchester City Tanpa Aguero Lagi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia