logo


Akui Anies Baswedan Berpeluang Nyapres, Ruhut Sitompul Minta PKS Waspada

Ruhut menyebut ada dua partai yang kemungkinan mengusung Anies di Pilpres 2024.

18 September 2020 12:53 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menilai Anies Baswedan berpotensi maju menjadi calon presiden pada 2024. Dia menyebut ada dua partai yang kemungkinan besar akan mengajukan gubernur DKI Jakarta itu.

“Anies kebetulan didukung dua partai yang belakang kita tahu rada gimana. Kita tahu PKS dukung dia, tetapi PKS sekarang ada Gelora. PKS hati-hati, ya,” ujar Ruhut dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang disiarkan di kanal YouTube JPNN.com, dikutip pada Jumat (18/9).

“PAN, sekarang Pak Amien sudah melalui Youtube memang akan ada partai baru. Tinggal tunggu waktunya. Itu apa pun kalau sudah ada dua, itu berat partai itu,” lanjutnya.


Dukung Adanya Pam Swakarsa, PKS: Tujuan Kapolri Bagus, Tapi...

Mantan anggota DPR Komisi III itu tak menampik kepopuleran Anies di kancah politik Tanah Air. Namun, Ruhut mengingatkan Anies mesti siap jika nantinya tak ada partai yang mengusung di Pilpres mendatang.

“Jadi Anies, saya lihat dia punya pamor. Ya kadang-kadang nanti dia mesti siap (mental), kalau tahunya enggak ada partai yang mendukung. Otomatis tidak bisa,” tuturnya.

Anies Dikritik Bawa Jenazah Saefullah ke Balai Kota, PKS Bela: Jika di RS Ada Risiko!

Halaman: 
Penulis : Iskandar