logo


Kebakaran Kejagung Ada Unsur Kesengajaan, Aboebakar: Ini Menjadi Tantangan Berat Bareskrim

Diketahui Kabareskrim Polri mengungkapkan sumber api yang membakar gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) bukan berasal dari arus pendek. Sumber api diduga berasal dari open flame atau nyala api terbuka.

18 September 2020 11:50 WIB

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi.
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi. tangerang.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi III DPR RI, Aboebakar Alhabsyi mengaku kaget dengan hasil temuan tim Labfor Bareskrim Polri perihal peristiwa kebakaran gedung Kejaksaan Agung.

Diketahui Kabareskrim Polri mengungkapkan sumber api yang membakar gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) bukan berasal dari arus pendek. Sumber api diduga berasal dari open flame atau nyala api terbuka.

“Kesimpulan yang diambil oleh tim Labfor Bareskrim sungguh mengejutkan saya, hasil kajian mereka yang mengungkapkan bahwa sumber api yang membakar gedung Kejagung berasal dari open flame,” ujar Aboebakar di Jakarta, Jumat (18/9/2020).


Bareskrim Diminta Tuntaskan Indikasi Pidana Kebakaran Gedung Kejagung

Politisi PKS ini mengatakan bahwa kesimpulan tim Labfor Bareskrim ini memiliki konsekuensi yang panjang, dapat diartikan bahwa kebakaran kantor kejagung ada unsur kesengajaan.

“Berarti pula ada unsur pidana dalam kebakaran tersebut,” tuturnya

Oleh karena itu, lanjut Aboebakar, Bareskrim harus menindaklanjuti kesimpulan tersebut dengan langkah penyidikan.

“Memang hal ini menjadi tantangan berat bagi Bareskrim, karena harus mampu mengungkap fakta yang terjadi dan membongkar motif pembakaran gedung kejaksaan tersebut,” pungkasnya.

Desak Polisi Secara Terbuka Usut Kebakaran Gedung Kejagung, DPR: Sengaja atau Lalai?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar