logo


Tottenham Nyaris Tak Lolos Liga Europa, Mourinho: Saya Tidak Merasa Panik

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan tuan rumah Lokomotiv Plodiv 1-2

18 September 2020 11:20 WIB

Jose Mourinho.
Jose Mourinho. Thesun.co.uk

LONDON, JITUNEWS.COM - Tottenham Hotspur nyaris gagal lolos kualifikasi Liga Eropa saat bertanding melawan klub peringkat ke-enam liga Bulgaria, Lokomotiv Plodiv Kamis (17/9). Mereka harus berjuang sekuat tenaga hingga akhir pertandingan untuk dapat mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 1-2.

Pada menit ke-75, tim tuan rumah Lokomotif Plodiv berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok memaksa Tottenham berusaha keras mengejar ketertinggalan mereka dalam waktu yang tersisa.

Memasuki menit ke delapan puluh, Tottenham mendapatkan hadiah penalti dan seorang pemain Plodiv diganjar kartu merah karena berusaha menahan bola dengan menggunakan tangan. Keputusan tersebut memicu protes keras dari sejumlah pemain Plodiv sehingga wasit kembali mengusir seorang pemain Plodiv lainnya.


Meninggal Dunia Karena Penyakit Kanker, Alfred Riedl Didampingi Sang Istri

Harry Kane berhasil mengeksekusi penalti tersebut menjadi gol penyeimbang.

Bermain dengan sembilan orang tentu membuat Lokomotif Plodiv kesulitan, terbukti hanya dalam tempo satu menit, Tottenham kembali mencetak gol lewat Tanguy Ndombele.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengaku dirinya sempat gugup dan panik saat timnya tertinggal.

"Kami sebenarnya sangat dominan di babak kedua namun Davinson Sanchez membuat kesalahan dengan memberi mereka (Plodiv) sepak pojok dan mencetak gol. Pada momen itu, kami harus merubah keadaan. Kemudian kami hanya memainkan Dier di lini pertahanan dan Ben Davies melebar," kata Mourinho dikutip dari Spurs Web.com pada Jumat (18/9).

Saat tertinggal satu gol dari Plodiv, Mourinho mengaku sempat panik dan khawatir Tottenham tersingkir dari kompetisi tersebut.

"Saat kami mencetak gol, saya tidak merasa panik jika terpaksa harus menjalani babak ekstra time yang tentunya sangat mustahil bagi mereka untuk menahan (serangan) kami, namun kami terus mendesak mereka dan setelah gol kedua berhasil dicetak, game over," tambahnya.

Higuain Hengkang ke Miami, Juventus Rugi 18.3 Juta Euro

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia