logo


Higuain Hengkang ke Miami, Juventus Rugi 18.3 Juta Euro

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain resmi hengkang ke Inter Miami

18 September 2020 10:15 WIB

Gonzalo Higuain.
Gonzalo Higuain.

TURIN, JITUNEWS.COM - Gonzalo Higuain secara resmi mengakhiri kontraknya dengan juara Serie-A, Juventus. Penyerang berpaspor Argentina tersebut dikabarkan segera merapat ke klub MLS milik David Beckham Inter Miami untuk memulai petualangan barunya di liga sepakbola Amerika Serikat.

Kepada wartawan, pelatih Inter Miami Diego Alonso mengatakan bahwa mantan striker Real Madrid dan Napoli tersebut akan bergabung dengan skuatnya pada pekan ini.

"Gonzalo sedang menyelesaikan negosiasi-negosiasi dengan klub dan kami berharap pada pekan ini dapat memberikan berita besar dengan mengumumkan bahwa ia merupakan pemain kami," kata Alonso seperti dikutip AFP pada Jumat (18/9).


Alfred Riedl Meninggal, Woflgang Pikal: Istirahat dengan Tenang, Coach Alfred

Sementara itu, hengkangnya Higuain membuat manajemen Si Nyonya Tua mengalami kerugian hingga 18,3 juta Euro.

"(Hengkangnya Higuain) ini membuat dampak ekonomi negatif yang mencapai 18,3 juta euro pada tahun finansial 2019/2020, karena residu nilai yang tertulis di hak-hak registrasi sang pemain," demikian pernyataan manajemen Juve.

Juve diketahui harus menghabiskan uang sebesar 90 juta Euro untuk membayar klausa pelepasan kepada Napoli agar dapat merekrut Higuain pada 2016 lalu. Penyerang tersebut sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea, dan kembali ke Juventus pada awal musim lalu.

"Ia adalah juara yang hebat, pemain yang hebat, namun siklusnya telah berakhir," kata Andrea Pirlo yang saat ini menjadi pelatih Juve.

"Kami membicarakannya secara baik-baik dan kami telah mengambil keputusan ini. Saya sangat mengagumi dia, namun kami telah memutuskan untuk berpisah jalan," tambahnya.

Meninggal Dunia Karena Penyakit Kanker, Alfred Riedl Didampingi Sang Istri

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia