logo


Soal Penegakan Hukum yang Dianggap Jelek Masyarakat, KPK: Sebagai Motivasi

Mahfud MD menyebut masyarakat menganggap penegakan hukum di Indonesia jelek, ini kata KPK.

18 September 2020 08:30 WIB

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html
sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kpk-tanggapi-pkpu-luluskan-eks-koruptor-maju-pilkada-2020-enggak-ada-yang-lain.html

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menanggapi pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyebut penegakan hukum di Indonesia dianggap jelek  oleh masyarakat.

Ia mengatakan hal tersebut justru bisa menjadi motivasi KPK untuk terus memperbaiki diri, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi.

"KPK memandang setiap kritik yang disampaikan sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan. Khususnya dalam upaya pemberantasan korupsi saat ini sebagaimana kewenangan KPK," ujar Ali dilansir Suara.com, Kamis (17/9/2020).


Tak Curiga Sidang Putusan Etik Firli Bahuri Ditunda, PPP: Kami Percaya Dewas KPK Punya Integritas

Ali menambahkan pihakna akan memastikan penegakan hukum yang dilakukan KPK tetap berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

"Sesuai mandat UU KPK juga mempunyai kewenangan pencegaan yang membutuhkan peran serta seluruh elemen bangsa," tukas dia.

Mahfud dan Jokowi Tak Bisa Berbuat Apa-apa Soal Penegakan Hukum Dinilai Jelek, Ini Kata Said Didu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati