logo


Gandeng Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar, Menhub Buka Rahasia Aman Berterbang Saat Pandemi

Menhub sebut promosi keamanan penerbangan selama pandemi Covid-19 sangat penting dilakukan

18 September 2020 07:15 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa promosi keamanan penerbangan selama pandemi Covid-19 sanggat penting dilakukan. Bahkan, ia menggandeng youtuber Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar untuk mempromosikan hal tersebut.

Menurutnya, menggandeng influencer sangat efektif untuk mengedukasi penerbangan yang aman selama pandemi. Paslnya influencer tersebut memiliki banyak pengikut sehingga diharapkan pesan yang ingin disampaikan diterima masyarakat luas.

"Ini judulnya juga unik, intip jurus jitu bandara atasi penyebaran Covid-19. Kita memang harus campaign untuk itu. Saya melakukan itu tidak lazim. Saya buka rahasia saja ya, saya sudah menghubungi 2 YouTuber. Pertama kali saya ajak Atta Halilintar, kemarin saya diskusi dengan Deddy Corbuzier," kata Budi Karya Sumadi dalam webinar bersama INACA dan stakeholder perhubungan udara, Kamis (17/9/2020).


Data Terbaru Kasus Covid-19 Hari Ini, Kasus Positif Bertambah 3.635

Budi Karya mengatakan bahwa promosi kemananan berterbang dengan menggandeng influencer adalah hal yang wajar. Menurutnya, promosi tidak bisa dilakukan dengan cara lama namun harus dengan cara yang cerdas.

"Jangan kita ngomong sendiri. Ngomong sendiri di lingkungan sendiri siapa yang dengar. Jadi kita butuh yang namanya endorse tentang apa yang sudah dilakukan di Bandara itu ketat banget. Bagaimana announce secara cerdas, masuk kepada kantong-kantong endorse, kantong-kantong tertentu yang tidak bisa dengan cara lama lagi," lanjutnya.

KPU Bolehkan Konser untuk Kampanye, Pengamat: Jangan Sampai Rakyat yang Jadi Korban!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati