logo


Dukung Adanya Pam Swakarsa, PKS: Tujuan Kapolri Bagus, Tapi...

Pam Swakarsa dinilai sangat membantu keamanan kampung

18 September 2020 04:30 WIB

Ahmad Dimyati Natakusumah.
Ahmad Dimyati Natakusumah. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Dimyati Natakusumah mengaku mendukung berdirinya kembali Pam Swakarsa.

Dimyati menilai Pam Swakarsa sangat bagus untuk membantu menjaga keamanan kampung. Meski demikian, ia meminta agar proses rekrutmen Pam Swakarsa dilakukan secara selektif.

"Jadi Pam Swakarsa ini kan sudah dari dulu ada ya. Kalau menurut saya bagus sih mendidik sekuriti, pamdal, terus satpam, keamanan. Yang penting rekrutmennya yang benar, jangan sampai orang-orang yang residivis atau orang-orang yang melakukan delik atau kejahatan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).


Bantah Pam Swakarsa Cikal Bakal FPI, Slamet Maarif: FPI Didirikan untuk Melawan Kemaksiatan di Indonesia

Ia menilai Pam Swakarsa yang telah diatur dalam Perkap Nomor 4 tahun 2020 oleh Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut sangat bermanfaat. Ia kembali menegaskan agar rekrutmen Pam Swakarsa benar-benar diperhatikan.

"Tujuan Kapolri bagus itu. Kalau saya sih mendukung ya, apa yang disampaikan Pak Kapolri itu. Tapi kalau jeger, preman dijadiin itu nah itu tunda dululah," lanjutnya.

Bukan Terorisme, PBB Sebut Ancaman Keamanan Nomer 1 Dunia saat Ini adalah Sars-Cov-2

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati