logo


Ahok Dinilai Rasis Karena Sebut Kadrun, Ruhut: Dasar Pakai Kacamata Kuda

Fadli menilai bahwa cara komunikasi Ahok bisa memecah belah

17 September 2020 21:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Twitter @ruhutsitompul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, menyebut orang yang tidak suka padanya dengan nama kadrun. Hal ini dianggap politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, rasis dan bisa memecah belah persatuan.

Pernyataan Fadli Zon tersebut mendapat tanggapan dari politikus PDIP, Ruhut Sitompul. Ruhut menyebutnya memakai kaca mata kuda.

"Giliran Ahok si ijonk marah krn sebut kadrun eh komonikasinya rasis lah dasar pakai kaca Mata Kuda giliran yg selama ini mengobral menyebut nyebut kafir bukan hanya krn bukan seiman bahkan yg seimanpun dikatakan kafir tdk pada tempatnya eh belagak bego ngaca dong MERDEKA," ujar Ruhut seperti dilihat Jitunews di akun Twitternya, Kamis (17/9).


Ahok Sebut Kadrun Akan Demo Jika Jadi Dirut, Fadli: Rasis Juga Memecah Belah

 

 

Sebelumnya, Ahok mengatakan bahwa jika dia menjadi Direktur Utama maka masyarakat yang tidak suka dengannya atau yang ia sebut kadrun akan melakukan demo.

“Persoalannya kalau saya jadi dirut, ribut. Kadrun-kadrun mau demo, mau bikin gaduh lagi republik ini,” kata Ahok melalui YouTube POIN.

Pernyataan Ahok tersebut mendapat tanggapan dari politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli menilai bahwa cara komunikasi tersebut bisa memecah belah.

"Cara komunikasi seperti ini selain rasis juga memecah belah. Atau mungkin memang sengaja?" ujar Fadli melalui akun Twitternya, Kamis (16/9).

Usul Penceramah Dikawal, Fadli Zon: Banyak 'Orang Gila' Berkeliaran

Halaman: 
Penulis : Admin