logo


Bertemu Erick Thohir, Ahok Dapat Pesan

Ahok mengungkapkan bahwa Erick Thohir menerima kritik dan saran yang disampaikan oleh Ahok soal Pertamina.

17 September 2020 10:28 WIB

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Pertemuan keduanya diunggah dalam instagram @basukibtp.

Dalam unggahan tersebut, Ahok mengungkapkan bahwa Erick Thohir menerima kritik dan saran yang disampaikan oleh Ahok soal Pertamina.

"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick," begitu caption unggahan basukibtp, Rabu (17/9).


Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot, PDIP: Tentang Organ Perusahaan, Dilarang Ikut Campur!

Dalam kesempatan yang sama itu, Erick Thohir juga memberi pesan kepada Ahok agar menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan transformasi BUMN.

Seperti diketahui, Ahok sebelumnya mengkritik sejumlah kebijakan direksi Pertamina. Ahok bahkan mengusulkan agar Kementerian BUMN dibubarkan saja.

Pria yang kini akrab disapa BTP ini menuturkan, tata kelola yang buruk ini juga dirasakannya langsung setelah masuk dalam lingkaran BUMN, atau setelah ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Dia mengusulkan, ratusan BUMN yang ada saat ini lebih baik dikelola dengan benar-benar profesional dan jauh dari kepentingan politis. Indonesia bisa meniru apa yang dilakukan Pemerintah Singapura dengan membentuk Temasek.

Sebut Ahok dan Erick Thohir Sama-sama Nyasar, Fahri Hamzah: Yang Satu Sudah Agak Siuman

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan