logo


Gagal Kembalikan Beasiswa Veronica Koman Secara Simbolik, Tim Solidaritas Papua Kecewa

Kantor LPDP ditutup dengan alasan pegawai WFH karena ada PSBB

17 September 2020 09:36 WIB

veronica koman
veronica koman ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Solidaritas rakyat Papua telah mengembalikan uang beasiswa Veronica Koman sebesar Rp 773 juta ke Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Namun karena kantor LPDP ditutup, uang tersebut dititipkan ke Menko Polhukam Mahfud Md.

"Kami akhirnya menyerahkan pengembalian beasiswa, bendera, status otsus, dan dana otsus ke Kementeria Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk dititipkan kepada Pak Mahfud Md karena beliau sudah menanyakan perihal beasiswa Veronica Koman sejak tahun lalu," demikian rilis dari Tim Solidaritas rakyat Papua seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (17/9/2020).

Pengacara HAM Papua Michael Himan mengaku kecewa dengan ditutupnya kantor LPDP. Ia mengaku sudah memberi tahu pihak LPDP bahwa pihaknya akan mengembalikan beasiswa Veronica Koman secara simbolik di kantor LPDP, namun kata Michael pemberitahuan tersebut tidak ditanggapi.


Papua Akan Dimekarkan Jadi 5 Provinsi, Mahfud Md: Itu Sudah Amanat

"Saya merasa kecewa terhadap kantor LPDP, yang mana kami sudah kirim surat per tanggal 15 September, tidak ditanggapi ketika kami datang dengan alasan kantor ditutup," kata Michael kepada wartawan di Kantor LPDP, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu pihak LPDP mengaku menutup kantornya karena seluruh pegawai berkerja dari rumah atau work from home. Hal tersebut diberlakukan karena terdapat kebijakan PSBB.

Terharu Solidaritas Papua Kembalikan Beasiswanya, Veronica Koman: Cinta Kami Saling Berbalas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati