logo


Minta Semua Gedung di Balkot Ditutup, PAN: Kalau Tidak Akan Menderita Berkepanjangan!

PAN minta Pemprov DKI fokus memutus rantai penyebaran Covid-19

17 September 2020 08:37 WIB

Gedung Balai Kota Jakarta.
Gedung Balai Kota Jakarta. sindonews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Lukman Hakim meminta seluruh Gedung di Balai Kota ditutup sementara, tidak hanya Gedung G saja seperti yang diinstruksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau menurut saya sih (seluruh) gedungnya ditutup untuk sementara. Pemprov DKI bersama DPRD, Balai Kota ditutup dulu, dan fokus semua untuk memutuskan mata rantai Covid-19," kata Lukman seperti dilansir detikcom, Rabu (16/9/2020).

Lukman meminta Pemprov DKI fokus terhadap pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak menambah korban yang berkepanjangan.


Edhy Prabowo Sempat Masuk ICU Gegara Covid-19, Gerindra: Hasil Swab Negatif

"Kalau kita semua harus bekerja keras untuk bagaimana caranya, semuanya harus bekerja keras untuk memutus mata rantai Covid ini. Kalau tidak, ini akan menderita berkepanjangan terus, akan jatuh korban banyak, dan ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama," lanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan telah menginstruksikan untuk menutup Gedung G Balai Kota selama 3 hari. Hal tersebut dilakukan usai Sekda DKI Saefullah terpapar Covid-19 yang kini telah meninggal dunia. Tak hanya Saefullah, sejumlah pejabat DKI juga diketahui terpapar Covid-19.

Imbas Pandemi Covid-19, Sekolah Tutup, WHO: Anak-anak Cenderung Alami Infeksi Ringan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati