logo


Sebut Ahok dan Erick Thohir Sama-sama Nyasar, Fahri Hamzah: Yang Satu Sudah Agak Siuman

Fahri Hamzah sebut Ahok dan Erick Thohir adalah orang titipan di masing-masing perusahaan dan kementerian yang ditempatinya

17 September 2020 07:35 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan bahwa Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir adalah orang yang sama-sama nyasar. Namun, ia mengatakan salah satunya telah siuman.

"Ahok dan Eric sama2 nyasar... Yang satu sudah agak siuman tapi yang satu masi asik salah jurusan...metro mini keluyuran di media sosial kayaknya gak bakal sampai tujuan," tulis Fahri Hamzah di akun Twitternya, Rabu (16/9/2020).

Fahri juga menyinggung bahwa Ahok dan Erick Thohir adalah orang-orang titipan di jabatannya masing-masing. Pasalnya, kata Fahri keduanya sama-sama ditunjuk bukan dipilih.


Sindir Etika Ahok, PDIP Sebut Persoalan Pertamina Harusnya Disampaikan di RUPS Bukan Melalui YouTube

"Erik dan Ahok ini keduanya titipan sebab keduanya penunjukan. Hanya pejabat 'elected' yang bukan titipan kemudian yang 'selected'. Mereka berdua ini 'appointed'. Jadi duduk aja bareng sesama orang nyasar. Siapa tau bisa ketemu Arah Baru," lanjutnya.

Rupanya pernyataan yang disampaikan Fahri tersebut merujuk pada pernyataan Ahok yang membongkar borok Pertamina. Awalnya Ahok merasa kesal lantaran Pertamina terlalu mudah menarik hutang.

"Udah utang US$16 miliar. Tiap kali otaknya minjem duit. Saya kesel nih. Ngapain di luar negeri. Jangan-jangan ada komisi beli-beli minyak," kata Ahok dalam video yang diunggah di akun YouTube POIN.

Tak hanya itu, Ahok juga menyinggung gaji direksi yang tidak wajar. Ia mengungkapkan gaji direksi yang sudah dicopot dari jabatannya namun masih memiliki gaji dengan gaji jabatan lama.

Andre Rosiade Minta Ahok Dicopot, PDIP: Tentang Organ Perusahaan, Dilarang Ikut Campur!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati