logo


Viral Ibu-ibu Gunting Bendera, Polisi: Kita Dalami Terkait Masalah Pelanggaran ITE

Polisi juga sudah memeriksa tiga orang yang diduga terlibat dalam video tersebut, yaitu P, A, dan DY.

16 September 2020 21:00 WIB

Viral video emak-emak gunting bendera
Viral video emak-emak gunting bendera Ist

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Di media sosial viral video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu yang menggunting bendera Indonesia. Polisi sedang mendalami video tersebut terkait pelanggaran ITE.

"Ini sedang kita dalami juga terkait masalah pelanggaran ITE apakah ini masuk kepada perbuatan melawan hukum atau terkait masalah informasi elektronik, penyidik sedang mencari mensrea perbuatan niat jahatnya," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (16/9).

Polisi juga sudah memeriksa tiga orang yang diduga terlibat dalam video tersebut, yaitu P, A, dan DY.


Lima Orang Tewas dalam Aksi Protes Kebrutalan Polisi Kolombia

"Masih diamankan, masih dilakukan pemeriksaan terhadap tiga orang tersebut, yaitu ibunya, dan ada dua orang lagi termasuk yang memvideokan," katanya.

Erdi mengatakan pengguntingan bendera tersebut tidak ada niatan untuk melakukan penodaan terhadap lambang negara.

"Dalam penyelidikan, pemeriksaannya ini bahwa seorang ibu yang menyobek (menggunting) bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya. Kebetulan anaknya itu mengalami gangguan mental atau disabilitas, di mana setiap harinya anak tersebut itu kemana-mana, baik tidur, atau bermain, dan sebagainya, itu selalu memegang bendera merah putih," ujarnya.

"Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah, maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya," kata Erdi

Tak Ada yang Menyuruh, Polisi Sebut Penusuk Terhantui Tayangan Syekh Ali Jaber

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata