logo


Hanya Dua Hari, Total Denda Pelanggar PSBB Jakarta Capai Rp88 Juta

Jumlah tersebut merupakan sanksi denda yang dibayarkan oleh pelanggar.

16 September 2020 14:39 WIB

Petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat saat penerapan PSBB
Petugas tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat saat penerapan PSBB rilis PUPR

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah resmi diberlakukan di DKI Jakarta pada Senin, 14 September 2020. Keputusan itu diambil untuk menekan laju kasus Covid-19 yang belakangan tak terkendali.

Operasi Yustisi dalam rangka pengawasan protokol kesehatan PSBB mencatat denda sebesar Rp88 juta selama dua hari pelaksanaan. Jumlah tersebut merupakan sanksi denda yang dibayarkan oleh pelanggar.

"Nilai denda baik dari Pemprov, TNI, Polri, kejaksaan dan pengadilan tadi ini untuk nilai denda sebesar Rp88.660.500 selama 2 hari ya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Jakarta Barat, Rabu (16/9).


Kasus Covid-19 Turun, Melbourne Siap Longgarkan PSBB

Dalam dua hari pelaksanaan operasi, Nana menjabarkan ada 9.734 sanksi yang diberikan terkait pelanggaran protokol kesehatan. Rinciannya, 2.971 sanksi teguran, 6.279 diberikan sanksi sosial, dan sebanyak 484 sanksi denda.

Nana menjelaskan sanksi itu dikeluarkan berdasarkan Pergub Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Usai Dinyatakan Positif Corona, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

Halaman: 
Penulis : Iskandar