logo


Pemkot Surabaya Buka Lab Tes Swab Covid-19, Gratis!

Kehadiran layanan tersebut merupakan jaminan rasa aman kepada warga Surabaya.

16 September 2020 14:26 WIB

Tri Rismaharini.
Tri Rismaharini. Tempo

SURABAYA, JITUNEWS.COM – Pemerintah Kota Surabaya memberikan layanan tes swab Covid-19 bebas biaya bagi warganya. Pelayanan itu diberlakukan setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Surabaya di Jalan Gayungsari no 124, Surabaya.

"Ini tesnya gratis untuk warga Kota Surabaya," ujar Risma, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (16/9).

Risma mengharapkan warga Surabaya yang kerap berkunjung ke luar kota dapat memanfaatkan laboratorium itu sebelum pulang ke rumah.


Bantah RS Penuh, Wisma Atlet Beri Penjelasan Soal Viralnya Antrean Ambulans

Kehadiran layanan tersebut sekaligus jaminan rasa aman kepada setiap warga. Selain itu, warga Surabaya dapat melakukan tes swab Covid-19 kapan pun karena tak ada batasan terkait jam buka.

"Saya harap sebelum masuk rumah tes dulu di sini. Karena ini buka 24 jam non-stop, supaya kalau masuk ke rumahnya sudah dalam kondisi aman, kasihan keluarganya nanti kalau tertular, apalagi ini gratis," ujar Risma.

Politisi PDIP itu menyebut laboratorium tersebut dapat memeriksa sampel 2.000-4.000 sampel setiap harinya. Hasil dari tes dapat diketahui 2-3 hari ke depan.

Khusus bagi warga Kota Surabaya seperti para sopir atau pengusaha yang bekerja ke luar kota, maka hasilnya bisa ditunggu 1 jam atau 1,5 jam saja.

Wapres Sebut Regulasi Indonesia yang Masih Tumpang Tindih Hambat Penanganan Covid-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar