logo


Minta Jokowi Copot Ahok dari Komut Pertamina, Andre Rosiade: Tak Ada Gunanya Mempertahankan

Pernyataan yang dikeluarkan Ahok disebut selalu bikin gaduh.

16 September 2020 13:30 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, mengaku kecewa dengan berbagai pernyataan Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang cenderung negatif dan membuat kegaduhan.

Andre menilai upaya yang selama ini dilakukan Pertamina untuk memperbaiki kinerja telah dipatahkan pernyataan Ahok. Oleh karena itu, ia meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Ahok dari jabatannya saat ini.

"Menurut saya sebagai anggota DPR Komisi VI ya, yang mitra BUMN, bahwa tidak gunanya Presiden mempertahankan Pak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komut Pertamina. Kenapa? Pertama, ya, yang bersangkutan selalu membikin gaduh," kata Andre kepada wartawan, dikutip pada Rabu (16/9).


Ahok Bongkar Aib Perusahaan, Pertamina Buka Suara: Hal Ini Sejalan dengan Program Restrukturisasi

Menurut Andre, permasalahan internal Pertamina sebaiknya tidak diumbar ke khalayak. Ia menyebut Ahok seharusnya dapat menyelesaikan persoalan bersama pihak yang bersangkutan.

"Seharusnya Komut itu kalau ada masalah, perbaikan, dia selesaikan di internal, atau laporkan ke Menteri BUMN, tidak mengumbar ke keluar, sehingga menimbulkan kegaduhan dan memberikan citra negatif kepada Pertamina yang berjuang di semester kedua tahun 2020 ini untuk mengembalikan, mendapatkan keuntungan setelah di semester pertama, rugi kan," jelas Andre.

Andre Minta Ahok Dicopot, PDIP Bela: Pilih Gaduh Tapi Ada Perubahan Lebih Baik atau Tenang Tapi...

Halaman: 
Penulis : Iskandar