logo


Terharu Solidaritas Papua Kembalikan Beasiswanya, Veronica Koman: Cinta Kami Saling Berbalas

Veronica Koman sebut kuliahnya bukan dibiayai pemerintah namun rakyat Papua

16 September 2020 10:30 WIB

Veronica Koman
Veronica Koman Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aktivis HAM, Veronica Koman merasa terharu dengan telah dikembalikannya tagihan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke Kementerian Keuangan oleh solidaritas Papua sebesar Rp 773.876.918. Dengan demikian, ia menegaskan bahwa ia dibiayai kuliah oleh rakyat Papua.

"Saya merasa sangat berterimakasih sekaligus terharu. Dengan ini pula saya ingin camkan bahwa berarti saya dibiayai kuliah bukan oleh pemerintah Indonesia tapi oleh rakyat Papua," kata Veronica seperti dilansir Suara.com, Rabu (16/9/2020).

Ia mengatakan akan terus mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Papua. Bahkan sebelum dibiayai LPDP, Veronica Koman mengaku sudah berjuang untuk rakyat Papua.


Bantah Veronica Koman Telah Kembali ke Indonesia, LPDP Sebut Saat Belum Lulus

"Saya sudah mendedikasikan diri untuk Papua bahkan sebelum saya mulai dibiayai LPDP. Menyadari cinta kami saling berbalas, justru saya akan makin mendedikasikan diri lagi," tegasnya.

Diketahui, LPDP meminta Veronica Koman mengembalikan beasiswanya. Hal tersebut lantaran Veronica dinilai melanggar perjanjian kontrak, dimana penerima beasiswa LPDP yang telah selesai studi di luar negeri harus mengabdikan diri ke negara.

Tenaga Honorer Papua Minta Diangkat Jadi PNS, Menpan Tjahjo Janji Bakal Kabulkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati