logo


Minta Penghematan Soal Seragam Baru Satpam, DPR Singgung Masa Krisis di Tengah Pandemi

DPR minta ada efisiensi anggaran terkait perubahan seragam satpam

16 September 2020 07:15 WIB

Wakil Ketua DPR RI Dr. Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Dr. Azis Syamsuddin PKB

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam Azis Syamsuddin mengatakan bahwa DPR akan terus mengawasi kebijakan baru Kapolri Idham Azis, termasuk terkait kebijakan seragam baru untuk satpam.

Azis mengingatkan agar pemerintah bisa mengefisiensikan anggaran terkait kebijakan seragam baru satpam. Pasalnya Indonesia tengah mengalami masa krisis akibat pandemi corona.

"Jadi kalau masalah seragam satpam atau seragam apa tuh satpam ya, itu kan kewenangan dari instansi lah, yang penting jangan sampai perubahan seragam itu di tengah krisis begini tidak melakukan penghematan, efisiensi," kata Azis  di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2020).


Ketua DPR Tekankan Penanganan Covid-19, Keamanan dan Perdamaian ASEAN di Sidang Umum AIPA

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Idham Azis telah menginstruksikan penggantian seragam satpam dari putih pada pagi hari dan biru tua pada malam hari menjadi berwarna cokelat. Penggantian warna seragam akan disertai dengan pemberian pangkat.

"Ada perubahan warna seragam satpam. Jadi ada lima jenis pakaian dinas anggota satpam disertai dengan pangkatnya," kata Awi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/9/2020).

DPR Meminta MK Tolak JR RCTI Terkait UU Penyiaran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati