logo


Donald Trump Sebut Rusia Ingin Joe Biden Menangi Pilpres AS

Donald Trump mengklaim bahwa Rusia ingin dirinya kalah dari Joe Biden dalam Pilpres AS 2020

15 September 2020 21:30 WIB

Vladimir Putin dan Donald Trump
Vladimir Putin dan Donald Trump republika

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump pada Selasa (15/9) mengatakan bahwa pemerintah Rusia berharap ia kalah dari Joe Biden dalam Pemilihan Presiden AS bulan November mendatang.

"Rusia, mungkin, mereka menginginkan Biden, karena tidak ada seorang pun yang bersikap lebih tangguh daripada saya terhadap Rusia. Tidak ada seorangpun, termasuk mengenai pipa (Nord Stream 2), militer yang besar...Kita telah menjadi negara nomer satu di dunia dalam sektor energi. Kita telah secara keseluruhan mandiri dalam sektor energi saat ini," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan FoX, dikutip dari Sputnik News pada Selasa (15/9).

Pernyataan Trump tersebut tentunya bertolak belakang dengan sejumlah pernyataan pejabat AS yang mengklaim bahwa Rusia mendukung Trump untuk kembali terpilih menjadi presiden AS untuk periode 2020-2024, tidak seperti China dan Iran, yang memberi dukungan kepada Joe Biden. Pihak Rusia sendiri membantah bahwa mereka ikut campur pada urusan dalam negeri AS dan menyebut klaim tersebut tidak memiliki dasar.


Dianggap Produk Hasil Kerja Paksa Muslim Uighur, AS Blokir Komoditas Impor dari Xinjiang

Sementara itu, Joe Biden, kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, diketahui memiliki tingkat elektabilitas yang lebih besar daripada Trump. Menurut survey yang dilakukan oleh Realclearpolitics.com, elektabilitas Joe Biden unggul 7.5% dari Trump.

Dubes AS Jadi Target Serangan Iran, Trump Ancam Serang Balik 1000 Kali Lebih Dashyat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia