logo


Maman Imanulhaq: Aparat Harus Bergerak Cepat Mengusut Tuntas Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

Dia meminta aparat kepolisian untuk bergerak cepat mengusut tuntas pelaku dan motif dari penyerangan tersebut.

15 September 2020 12:04 WIB

Maman Imanulhaq
Maman Imanulhaq Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi VIII DPR RI, KH Maman Imanulhaq aksi penusukan pendakwah Syekh Ali Jaber yang dilakukan orang tak dikenal berinisial AA di Bandar Lampung.

Dia meminta aparat kepolisian untuk bergerak cepat mengusut tuntas pelaku dan motif dari penyerangan tersebut.

“Saya sangat menyesalkan kejadian yang menimpa Syekh Ali Jaber, maka kita meminta agar aparat segera bertindak cepat untuk mengusut tuntas pelaku dan motif atau bahkan siapapun orang dibelakang pelaku,” ujar Maman di Jakarta, Selasa (15/9/2020).


Jenguk Syekh Ali Jaber, Mahfud Janji Tuntaskan Perkara Secara Terbuka

Politisi PKB ini mengatakan Syekh Ali Jaber adalah sosok pendakwah yang dalam ceramah-ceramahnya selalu menekankan pentingnya Alquran sebagai spirit untuk perdamaian dan pembenahan perilaku.

“Kita tahu bahwa sehari-hari Syekh Ali Jaber adalah sosok pendakwah yang juga ahli Quran dalam ceramah-ceramahnya selalu menekankan pentingnya Alquran,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Maman, sangat aneh apabila ada orang yang membencinya sehingga berupaya mencelakai Syekh Ali Jaber.

“Sekali lagi saya mendoakan semoga Syekh Ali Jaber segera sembuh dan terus melanjutkan perjuangan dakwah membumikan Alqur’an terutama di bumi Indonesia ini,” harapnya.

Dalam hal ini, Maman juga meminta aparat kepolisian untuk tegas menangani kasus-kasus yang mengancam kepada para pendakwah baik secara fisik seperti yang dialami Syekh Ali Jaber maupun secara verbal virtual.

“Saya melihat bagaimana ada orang membully Habib Luthfi bin Yahya, Kiai Haji Said Aqil Siraj, bagaimana ada seorang perempuan yang mencaci maki ustadz Abdul Somat, ada yang membully ustad Yusuf Mansur dan lain lain,” kata dia.

Menurutnya hal semacam itu tidak boleh didiamkan karena para ulama dan para habaib itu cahaya alam daam dunia yang akan terus menuntun manusia kepada arah yang lebih baik sesuai dengan yang dikehendaki Allah.

“Maka saya juga meminta agar kasus seperti yang terjadi kepada Syekh Ali Jaber tidak dipolitisasi karena saya yakin aparat akan bergerak cepat,” pungkasnya.

Menag: Apa pun Alasannya, Tidak Diperbolehkan Menusuk Orang lain, Apalagi Ulama

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar