logo


Hasil Swab Belum Keluar, Keluarga Tak Terima Ade Firman Hakim Divonis Covid-19

Keluarga masih merundingkan soal pemakaman Ade Firman Hakim

15 September 2020 11:29 WIB

Ade Firman Hakim
Ade Firman Hakim ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengidap asma sejak lama, pihak keluarga menolak Ade Firman Hakim divonis meninggal dunia karena Covid-19. Pasalnya, sampai saat ini hasil tes swab belum keluar.

"Karena menurut keluarga juga ini kakak saya nggak terpapar corona," kata adik Ade Firman Hakim, Dai Tirta seperti dilansir Suara.com, Selasa (15/9/2020).

Dai Tirta mengatakan bahwa Ade Firman Hakim telah menjalani tes rapid sebanyak dua kali dan hasilnya non reaktif. Setelah itu, Ade menjalani tes swab di RS Tarakan sebanyak dua kali, namun diakuinya hasil tes swab terakhir belum keluar.


Cerita Suami soal Vanessa Angel yang Alami Stres hingga Ingin Bunuh Diri

"Pertama rapid hari Jumat, Sabtu dia rapid lagi di RS terakhir ini. Nah pas di rapid itu hasilnya sama, non reaktif. Swab di sana itu (RS Tarakan) 2 kali. Minggu sama Senin, swab itu keluarnya di hari Kamis paling cepetnya," ujarnya.

Sementara, pihak keluarga saat ini tengah berunding terkait pemakaman Ade Firman Hakim. Keluarga menginginkan agar jenazah Ade tidak dimakamkan di TPU Tegal Alur sebagaimana yang direkomendasikan rumah sakit.

"Belum, belum (dimakamkan) ini kan dari RS opsinya di (TPU) Tegal Alur tapi dari keluarga masih mengupayakan nggak di situ," tandasnya.

Berawal dari Film Soekarno, Karir Ade Firman Hakim Kian Melejit

Halaman: