logo


Tak Curiga Sidang Putusan Etik Firli Bahuri Ditunda, PPP: Kami Percaya Dewas KPK Punya Integritas

PPP minta tak ada kecurigaan terkait penundaan sidang putusan etik Ketua KPK Firli Bahuri

15 September 2020 10:27 WIB

Arsul Sani
Arsul Sani Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani meminta tak ada kecurigaan terkait penundaan sidang putusan etik Ketua KPK Firli Bahuri. Ia mempercayakan hal tersebut kepada dewas KPK yang diisi oleh orang-orang yang berintegritas.

"Tidak usah sedikit-sedikit curiga hanya karena Dewas menunda sidang terkait putusan atas pengaduan etik terhadap ketua KPK maupun kasus-kasus etik lainnya yang diperiksa," kata Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

"Kami di Komisi III sebagai pengawasnya Dewas tidak curiga apa pun karena percaya Dewas itu terdiri dari orang-orang yang punya integritas dan kemandirian," lanjutnya.


Megawati: Yang Korupsi Pasti Kalangan Elite, Karena Itu Saya Dirikan KPK

Arsul Sani juga meminta agar Dewas KPK memutus sidang etik Firli Bahuri secara mandiri. Ia tidak ingin putusan dipengaruhi oleh opini publik, namun harus berdasarkan alat bukti yang ada.

Diketahui, Firli Bahuri diagendakan sidang putusan terkait penggunaan helikopter mewah pada hari ini. Namun sidang putusan ditunda karena anggota Dewas KPK akan menjalani tes swab virus corona.

KPK Ia yang Buat, Megawati ke Kader PDIP: Gimana Kalian Masih Mau Main

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati