logo


Polsek Medan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pelaku Residivis Curanmor Sadis

pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah mencuri satu unit sepeda motor di komplek Multatuli

15 September 2020 08:00 WIB

Pelaku saat berada di Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan karena di hadiah timah panas.
Pelaku saat berada di Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan karena di hadiah timah panas.
dibaca 287 x

Tim Tekab Polsek Medan Kota menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang juga merupakan residivis (Polsek Medan Kota tahun 2017 dan Polsek Medan Baru tahun 2019), bernama Syahril Bin Hasyim (50) alamat Jalan Karya IV Gang Sepakat No 96, Kecamatan Medan Helvetia Kabupaten Deli Serdang dan Jalan Brigjen Katamso lingkungan Sei Mati, di Jalan Matahari Raya Blok III, Selasa (08/9/2020) sekira pukul 12.00 wib.

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan SIK membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian yang bernama Syahril Bin Hasyim berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 490 / K / IX / 2020 / SPKT / Sek Medan Kota, tanggal 04/9/2020, korban atas nama Suwati (35), merupakan karyawan Swasta berdomisili di jalan Setia Jadi komplek Krakatau Garden no 3B kelurahan Tegal Rejo kecamatan Medan Perjuangan, ungkap Rikki.

"Aksi pencurian sepeda motor BK 5996 AIH warna Hitam, dilakukan Syahril di Komplek Multatuli Blok BB no 30, pada hari Jumat (04/9/2020) sekira pukul 12.00 wib,"ujarnya kepada wartawan, Senin (14/9/2020).


Pasien Suspect Virus Corona Dirawat di RS. Hasan Sadikin Bandung, RSHS Minta Masyarakat Tidak Panik

Mendapat laporan adanya aksi pencurian di daerahnya, Kapolsek memerintahkan tim untuk langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara guna melakukan pengembangan dan penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan dan rekaman CCTV, petugas mendapatkan petunjuk dan mengantongi ciri-ciri pelaku.

Begitu tim mendapatkan informasi dari warga bahwa pelaku sedang berada di Jalan Matahari Raya Blok III, petugas langsung terjun kelapangan dan berhasil mengamankan pelaku tanpa melakukan perlawanan.

Saat di interogasi oleh petugas pelaku mengakui perbuatannya bahwa telah mencuri satu unit sepeda motor di komplek Multatuli dan menjual telah sepeda motor tersebut kepada Panji melalui Ucok di daerah Marindal seharga Rp, 3 juta.

"Pada saat itu juga pelaku kembali mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di TKP lain, pertama di Jalan Merbau Ruko belakang Carrefour Plaza satu unit sepada motor Honda Genio.
Laporan Polisi nomer : LP / 908 / IX / 2020 / SU / Polrestabes Medan / Sek Medan Baru, tanggal 08 September 2020 a.n. M. Jailani dan di jalan Diponegoro, pintu keluar SUN Plaza satu unit Honda Beat", lanjut Rikki.

Atas penangkapan tersebut pelaku beserta barang bukti diboyong ke mako Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Sebagai barang bukti, 1(satu) unit Mobil Avanza yang digunakan saat penangkapan. 1(satu) pasang baju dan celana yang di gunakan. 1(satu) buah kunci letter T beserta anak kunci, 1(satu) unit handphone Vivo. 1(satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam list Merah, 1(satu) unit sepeda motor Honda Beat Pop Warna Merah putih. 2(dua) lembar STNK sepeda motor Honda BK 6578 AJF warna Merah atas nama M Jailani dan Honda BK 6144 AIL warna Hitam atas nama Irwansyah dan Rekaman CCTV, ungkap Kapolsek.

Rikki menjelaskan bahwa pada hari jumat (04/9/ 2020) sekira pukul 08.30 wib di Komplek Multatuli Blok BB No 30, korban bernama Suwita memarkirkan sepeda motornya di depan kantor dengan stang dalam keadaan terkunci dan korban langsung masuk ke dalam kantor. Kemudian pukul 12.00 wib, korban keluar kantor melihat sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran, korban resah dan berusaha mencari tetapi tak membuahkan hasil. Merasa kehilangan, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan guna pengembangan penyelidikan lebih lanjut, tersangka di tahan di Ruang Tahanan Polisi Polsek Medan Kota," pungkas Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan SIK.

Ditulis oleh: Rendy mpc

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Haul ke-10 Gus Dur Bertemakan 'Njejegake Soko Guru Nusantara'

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati