logo


Minta Cakada dari PDIP Tak Angkuh Jika Menang, Megawati Ancam Hal Ini

Megawati mengaku kerap melihat kepala daerah yang tidak mau turun ke bawah

14 September 2020 08:30 WIB

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat.
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berpesan kepada calon kepala derah (cakada) yang berasal dari PDIP agar tidak angkuh jika telah menang di Pilkada. Ia mengaku kerap melihat kepala daerah yang angkuh, mereka tidak mau turun ke bawah membantu rakyat.

"Kita bisa melihat seperti Jokowi dengan diusung PDIP, maka PDIP jadi sebuah partai yang bisa mengangkat presidennya dua kali. Jadi jangan dikira kalau nantinya saudara yang telah menang, lalu setelah jadi calon mulai keluar keangkuhan, kepongahan. Banyak saya lihat hal-hal seperti itu terjadi, tak mau turu kebawah," kata Megawati dalam sekolah cakada PDIP yang digelar secara virtual, Minggu (13/9/2020).

Megawati mengancam tidak akan mengusung lagi kepala daerah yang terbukti angkuh dan pongah. Meskipun secara survei kepala daerah tersebut berpeluang menjabat kembali.


PSBB Total Dimulai Hari Ini, PDIP Kritik Anies: Progressnya Belum Tampak Tiba-tiba Ngerem

"Saya bilang ya terserah, nanti kita lihat apakah kalau dia mau mencalonkan lagi keldua kalinya akan kamu calonkan? Karena pasti, karena sekarang orang melihat itu dengan survei meskipun saya selalu mengatakan. Survei bukan jaminan," tandasnya.

Megawati: Yang Korupsi Pasti Kalangan Elite, Karena Itu Saya Dirikan KPK

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati