logo


Hotman Paris: Saya Tak Setuju Orang Tak Pakai Masker Hanya Disuruh Dansa dan Bersihkan Got!

Hotman sepakat jika sanksi yang diberlakukan berupa denda sebesar Rp3 juta.

13 September 2020 09:22 WIB

Hotman Paris
Hotman Paris Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara kondang Hotman Paris mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurutnya, pemerintah seharusnya memberlakukan lockdown demi memutus rantai penularan COVID-19.

“Saya sebenarnya lebih suka lockdown, karena semua negara yang sudah lockdown pertama kali, sekarang sudah hampir normal,” tutur Hotman Paris, seperti dikutip dari jpnn.com, Minggu (13/9).

Hotman juga menyarankan pemerintah untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Ia menilai sanksi yang diterapkan saat ini kurang memberikan efek jera.


Dewi Tanjung Sebut Anies Baswedan Gubernur Aneh dan Nggak Becus Kerja

“Saya tidak setuju orang yang tidak memakai masker hanya disuruh dansa-dansa dan bersihkan got, itu tidak akan membuat orang jera,” ujarnya.

Ayah tiga anak itu sepakat jika sanksi yang diberlakukan berupa denda sebesar Rp3 juta. “Di Singapura yang tidak memakai masker denda USD300,” ungkapnya.

Hotman menyadari betapa beratnya menempuh langkah tersebut. Namun, hal itu perlu dilakukan agar laju kasus COVID-19 dapat ditekan, bahkan dihentikan.

“Makin lama seperti ini, makin parah perekonomian. Mendingan keras di awal, tetapi cepat selesai,” tuntasnya.

Singgung PSBB DKI, Mahfud Bilang Kekacauan Timbul Karena Tata Kata, Bukan Tata Negara

Halaman: 
Penulis : Iskandar