logo


Heran BIN Punya Pasukan Bersenjata, Demokrat: Jika Benar yang Wajib Tersinggung TNI dan Polri

BIN punya pasukan khusus Rajawali yang bersenjata laras panjang

12 September 2020 17:15 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengunggah sebuah video yang memperlihatkan pasukan khusus Rajawali milik Badan Intelijen Negara (BIN) dalam akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pasukan Khusus Rajawali BIN memang beda. Selamat! Penampilan yang luar biasa. Jaga Indonesia. Jaga NKRI?????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo) pada


Klaim Obat Corona Sembuhkan 85 Persen Pasien Secapa AD, BIN: Ini Sudah Final

Dalam video tersebut, terlihat pasukan Rajawali tengah memperagakan aksi militernya dengan dilengkapi senjata lengkap dan laras panjang. Namun tidak diketahui, pasukan Rajawali tersebut terdiri dari anggota TNI, polri, maupun anggota BIN.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat Benny K Harman merasa heran dengan pasukan Rajawali milik BIN tersebut. Ia mempertanyakan dasar yuridis pasukan BIN memiliki senjata lengkap.

"Benarkah BIN punya Pasukan khusus bersenjata? Jika ini berita benar, yang wajib tersinggung adalah TNI dan Polri. Apa dasar yuridis BIN punya pasukan intelijen bersenjata lengkap," kata Benny dalam akun Twitter pribadinya @BennyHarmanID, yang Jitunews lihat pada Sabtu (12/9/2020).

Benny bertanya-tanya, pasukan Rajawali BIN tersebut hendak melawan siapa. Ia juga bertanya-tanya apakah pasukan tersebut dibentuk atas perintah Presiden Joko Widodo. Pasalnya BIN saat ini berada di bawah langsung Presiden Joko Widodo.

"Mau lawan siapa? Apa ada perintah dari presiden? Rakyat monitor!" lanjutnya.

 

Bamsoet: Banpres Hibah Modal Kerja Harus Tepat Sasaran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati