logo


Anies Terapkan PSBB Total, PA 212 Tetap Lanjut Nobar G30S/PKI?

PA 212 sedang membahas ulang terkait nobar nasional G30S/PKI lantaran ada kebijakan PSBB total

12 September 2020 15:56 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif.
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengatakan bahwa pihaknya tengah membahas ulang terkait rencana nobar nasional G30S/PKI yang hendak diselenggarakan di masjid-masjid. Hal tersebut menindalkanjuti terkait kebijakan PSBB total yang hendak diterapkan mulai Senin (14/9/2020).

"Sedang dimusyawarahkan," kata Slamet Maarif seperti dilansir detikcom, Sabtu (12/9/2020).

Meski demikian, Slamet tidak menegaskan bahwa pihaknya akan membatalkan atau melanjutkan nobar tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa saat ini tengah mempertimbangkan keselamatan umat.


Said Didu: Anies Baswedan Selalu Dianggap Salah oleh Pusat

"(Pertimbangannya) kesehatan dan keselamatan umat," lanjutnya.

Sebelumnya, PA 212 bersama ormas Islam lainnya yang tergabung dalam ANAK NKRI akan menyelenggarakan nobar film G30S/PKI secara nasional di masjid-masjid pada tanggal 30 September mendatang. PA 212 sebelumnya telah meyakinkan bahwa pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama acara berlangsung.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan akan menerapkan kebijakan PSBB total. Hal tersebut sebagai rem darurat dalam penanganan Covid-19 mengingat kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat dengan tajam. Dengan adanya PSBB total, Anies menganjurkan agar semua kegiatan ibadah dilakukan dari rumah.

Tak Seperti Anies Baswedan, Gubernur Banten: Kita Tidak Mengenal Rem Darurat, Tapi...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati