logo


PSBB Tak Matang, Denny Siregar Minta Ridwan Kamil Nasehati Anies Baswedan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berkonsultasi ke pemerintah pusat mengenai rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

12 September 2020 06:45 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial ikut berkomentar soal keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurutnya, penetapan kebijakan PSBB harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pemerintah pusat karena berdampak ke berbagai sektor. Ia pun meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengingatkan Anies soal langkahnya itu.

“Nasehatin @aniesbaswedan tuh kang @ridwankamil, kalau ngambil keputusan yang matang, sesudah koordinasi dulu dengan pusat dan sekitar. Ini dia yang ambil keputusan, dia sendiri yang kaget,” cuit Denny di akun @DennySiregar7, dilihat pada Sabtu (12/9).


Bukan PSBB! Jokowi Sebut PSBM Lebih Efektif Tekan Kasus COVID-19

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berkonsultasi ke pemerintah pusat mengenai rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Ridwan menilai keputusan yang diambil Anies harus dipertimbangkan matang. Sebab, kebijakan itu sangat berdampak besar terhadap stabilitas nasional.

"Saya menyampaikan kemarin karena Jakarta Ibukota negara, maka kebijakan Jakarta berdampak tak hanya regional tapi nasional," kata pria yang karib disapa Kang Emil itu, di Gedung DPRD Jabar, Jumat (11/9).

"Karena itu, saya mohon ke Pak Anies untuk konsultasikan dulu ke pemerintah pusat. Itu kesimpulan yang saya sampaikan. Setelah itu, kita tunggu saja apakah tanggalnya masih tetap," lanjutnya.

Minta Arief Poyuono Tak Adu Anies dengan Jokowi, Tifatul PKS: Wagubnya kan Teman Situ

Halaman: 
Penulis : Iskandar