logo


Minta Arief Poyuono Tak Adu Anies dengan Jokowi, Tifatul PKS: Wagubnya kan Teman Situ

Tifatul meminta Arief sebaiknya tidak mengadu Anies dengan Presiden Jokowi terkait kebijakan PSBB.

12 September 2020 06:15 WIB

Tifatul Sembiring.
Tifatul Sembiring. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PKS Tifatul Sembiring mengingatkan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono agar tidak memperkeruh hubungan Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan Anies pada 14 September 2020.

Tifatul menilai langkah Anies itu bertujuan untuk menyelamatkan warga DKI Jakarta dari penyebaran COVID-19 yang semakin tak terkendali. Oleh karena itu, ia meminta Arief sebaiknya tidak mengadu Anies dengan Presiden Jokowi di tengah situasi seperti ini.


Anies Tegaskan PSBB Tak Hanya Berlangsung Dua Pekan Jika...

"Gubernur DKI, sesuai lingkupnya ingin menyelamatkan warganya dari COVID-19 yang kian parah. Jangan diadu-adu dengan Presiden," ujar Tifatul di akun Twitternya, @tifsembiring, Jumat (11/9).

Terlebih, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria merupakan satu partai dengan Arief, yakni Gerindra. "Lagian Wagubnya kan teman situ, coba tanya dulu," kata Tifatul.

Sebelumnya, Arief Poyuono menyebut tindakan Anies Baswedan dalam mengumumkan pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta telah melanggar peraturan kedaruratan. Menurut Arief, Anies sudah pantas dinonaktifkan dari kursi gubernur DKI Jakarta.

Bukan PSBB! Jokowi Sebut PSBM Lebih Efektif Tekan Kasus COVID-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar