logo


Sebut Indonesia Tak Baik-baik Saja, Amien Rais: Sesungguhnya Kita Ini Berada Diambang Krisis

Hal itu disampaikan Amien saat menjelaskan pembentukan partai barunya didasari keprihatinan terhadap kondisi bangsa dan negara belakangan ini.

11 September 2020 05:30 WIB

Amien Rais
Amien Rais Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais menyatakan niatnya untuk mendirikan partai baru. Nama maupun logo partai disebutkan masih dibahas di internal kelompok.

Amien menjelaskan pembentukan partai barunya itu didasari keprihatinan terhadap kondisi bangsa dan negara belakangan ini. Menurutnya, Indonesia tengah dilanda krisis di berbagai bidang.

"Mungkin anda sebagai anak bangsa yang merasa bahwa kondisi bangsa Indonesia sekarang ini udah baik-baik saja, tapi bagi kami banyak sekali indikasi yang menunjukkan bahwa sesungguhnya kita ini berada diambang krisis, krisis sosial, politik dan ekonomi. Ekonomi yang semakin buruk suram dan bisa-bisa menuju ke arah resesi mudah-mudahan tidak," tutur Amien dalam video yang diunggah melalui akun Youtube-nya, Amien Rais Official, Kamis (10/9).


Amin Rais Tanggapi Isu Partai Baru

Eks Ketua MPR RI itu berharap kehadiran partai barunya bisa memperjuangkan hak rakyat. Ia menyebut rakyat ingin menatap masa depan yang cerah, adil, egaliter, dan etis.

"Karena itulah saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru," ujarnya.

PAN Ragukan Keislaman Menag, PPP: Ekspresi dari Sejumlah Elemen Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Iskandar