logo


Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Diminta Jadi Ketum PBSI

Sejumlah mantan pemain bulutangkis Indonesia meminta Moeldoko untuk menjadi Ketum PBSI periode 2020-2024

10 September 2020 22:41 WIB

Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah mantan pemain dan legenda bulutangkis Indonesia meminta Moeldoko untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI untuk periode 2020-2024. Mereka menilai Kepala Staf Kepresidenan tersebut layak menjadi Ketum karena kecintaannya terhadap cabang olahraga tersebut.

"Kami ingin bulu tangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju Ketua PP PBSI di periode yang akan datang," ungkap Rudi Hartono, salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia dikutip dari Antaranews pada Kamis (10/9).

Menurut Rudi, Moeldoko memiliki visi dan misi yang kuat, dan hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memimpin PBSI.


Soal New Normal, Moeldoko: Kalau Back to Normal Repot Kita Semuanya

"Ke depan bulutangkis akan menghadapi banyak tantangan, saya melihat Pak Moeldoko mampu membawa kembali kejayaan bulutangkis Indonesia," kata Rudi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hariyanto Arbi. Ia bahkan mengatakan bahwa Moeldoko tidak menolak dan saat ini tengah mempertimbangkan permintaan tersebut.

"Pak Moeldoko mungkin masih pikir-pikir ya tetapi sebagai seorang prajurit tentu selalu siap untuk Indonesia," ucap Hariyanto.

Untuk saat ini, kepengurusan PP PBSI periode 2016-2020 masih berada di bawah kepemimpinan Wiranto, dimana kepengurusan Wiranto akan segera berakhir pada Oktober 2020 mendatang.

40,9 Persen Warga Tak Percaya Data Covid-19, Istana: Jangan Lagi Diskusikan Hal Itu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia