logo


Sambut PSBB DKI, PA 212 Tak Masalah Masjid Dibatasi Asal Tak Dikunci

Slamet mengimbau umat Islam di Ibu Kota untuk menaati aturan tersebut.

11 September 2020 04:15 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendapat sambutan hangat dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212).

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif tak mempersoalkan pembatasan masjid selama PSBB diberlakukan. Namun, ia mengingatkan kepada pengurus tetap memakmurkan masjid.

"Jika untuk kemaslahatan dan keselamatan umat, kita harus menghormati dan kita patuhi tanpa mengunci pintu masjid," kata Slamet, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (11/9).


Data Terbaru Covid-19, Pasien Meninggal Dunia Bertambah 120

Slamet mengimbau umat Islam di Ibu Kota untuk menaati aturan tersebut. Ia juga berpesan kepada umat Islam untuk menjaga wudu. Menurutnya, hal itu bisa menyempurnakan protokol kesehatan Covid-19.

"Jangan lupa jaga kesehatan dan tetap jaga wudu karena kita harus berjuang sendiri melawan Covid-19," tuturnya

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menetapkan penerapan PSBB mulai Senin (14/9). Anies menyebut kebijakan itu sebagai rem darurat dalam merespons lonjakan kasus positif Covid-19. Pembatasan kegiatan di rumah ibadah merupakan salah satu aturan dalam PSBB.

Seorang Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Ini Ditutup

Halaman: 
Penulis : Iskandar