logo


Mengejutkan! Disimpulkan Bunuh Diri, Pria Asal Riau Ngaku Bunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo

Pria asal Riau telah diamankan oleh pihak kepolisian

10 September 2020 15:49 WIB

Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi Pembunuhan netralnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa waktu yang lalu, masyarakat dibuat penasaran dengan penyebab kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Usai dilakukan pemeriksaan, polisi menyimpulkan bahwa Yodhi Prabowo meninggal dunia karena bunuh diri.

Namun kabar mengejutkan datang dari seorang laki-laki yang berasal dari Riau. Ia mengaku telah membunuh Yodi Prabowo di media sosial. Terkait pengakuannya tersebut, ia kemudian diamankan oleh pihak kepolisian.

"Memang waktu itu kita amankan dengan asumsi, dengan satu pertimbangan, apa benar informasi itu, walaupun kita yakin tidak benar. Yang kedua adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban, tempat di mana Yodi bekerja semasa hidupnya," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).


Polisi Sebut Sidik Jari di Pisau Dapur Milik Editor Metro TV, Korban Bunuh Diri?

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, kata Tubagus, pria tersebut tidak ada hubungannya dengan kematian Yodi Prabowo. Ia mengatakan bahwa pengamanan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat.

"Sudah diklarifikasi ke orang Metro TV juga, kita undang untuk datang itu apa bener nggak? Enggak ada. Jadi sampai sekarang kita masih dalam kesimpulan yang pernah saya sampaikan (Yodi Prabowo bunuh diri)," lanjutnya.

Diketahui, jenazah Yodi Prabowo ditemukan di pinggir tol JORR, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (10/7/2020). Berdasarkan hasil autopsi, terdapat luka tusuk di leher dan dada bagian kiri.

Minta Polisi Tak Gegabah, Kriminolog UI Menduga Pelaku Merancang Kematian Yodi Prabowo

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati