logo


Tagihan Listrik Kembali Melonjak Saat PSBB Total? Kemenko Marves Beri Penjelasan Ini

Kemenko Marves tidak memberikan imbaun khusus kepada PLN

10 September 2020 14:00 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menerapkan kebijakan PSBB total. Kebijakan tersebut diambil sebagai rem darurat terkait melonjaknya kasus corona yang tidak terkendali.

Seperti kita ketahui, dengan adanya PSBB total maka kegiatan bekerja, belajar dan beribadah dilakukan dari rumah. Lantas apakah tagihan listrik akan kembali melonjak sebagaimana dampak yang ditimbulkan akibat penerapan PSBB total di awal pandemi?

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Kemenko Marves, Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan bahwa masyarakat saat ini tidak akan kaget dengan tagihan listrik yang akan diterimanya. Menurutnya, masyarakat sudah paham dengan penjelasan PLN beberapa waktu yang lalu.


Dukung PSBB Total, PA 212 Minta Masjid Tetap Dimakmurkan

"Kalau PSBB yang sekarang mungkin msyarakat nggak akan terlalu kaget karena mereka tahu dari penjelasan sebelumnya bahwa stay at home bisa meningkatkan pemakaian listrik," kata Purbaya dalam teleconference, Kamis (10/9/2020).

Purbaya juga mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan imbauan khusus kepada PLN selama PSBB total. Hal tersebut lantaran PLN sudah melakukan pengaduan.

"Kalau sekarang kan saya pikir mereka sudah menerapkan sistem pengaduan tadi yang lebih bagus dibanding sebelumnya," jelasnya.

Keberatan dengan PSBB Total, Nikita Mirzani Layangkan Surat Terbuka ke Anies

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati